TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SI 1.1
Manajemen Layanan SIstem Informasi
adalah manajemen melakukan atau melaksanakan pelayanan dalam suatu sistem di
dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi
harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu
organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang
diperlukan.
Manajemen Layanan SIstem Informasi
juga dapat diartikan sebagai suatu metode pengelolaan sistem teknologi
informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan
TI terhadap bisnis perusahaan. Manajemen Layanan Sistem Informasi merupakan
kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada
teknologi. Istilah Manajemen Layanan Sistem Informasi tidak berasal dari suatu
organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini pun
tidak jelas kapan dimulainya.
Manajemen Layanan TI atau manajemen
layanan dukungan TI / IT service management or IT service support management(
ITSM atau ITSSM) mengacu pada pelaksanaan dan pengelolaan kualitas layanan TI
yang memenuhi kebutuhan bisnis. Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyedia
layanan TI melalui kombinasi yang tepat dari teknologi, manusia, proses dan
informasi.
Contoh :
Knowledge work systems (KWS) adalah sistem
informasi yang membuat dan mengintegrasikan pengetahuan baru ke organisasi.
Knowledge Work System mendukung para pekerja professional seperti ilmuwan,
insinyur, dan doktor dengan membantu mereka menciptakan pengetahuan baru dan
memungkinkan mereka mengkontribusikannya ke organisasi atau masyarakat.
referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/ITSM
https://www.scribd.com/document/375681883/Manajemen-Layanan-Sistem-Informasi
Komentar
Posting Komentar