TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SI 2.3

3. Tujuan Dari Information Technology Infrastructure Library


 Information Technology Infrastructure Library atau yang biasa dikenal dengan ITIL, merupakan kumpulan best practices yang memberikan suatu kerangka kerja dalam perancangan IT Service Management,seperti yang kita sudah bahas sebelumnya. ITIL versi terbaru ialah ITIL Versi 3 yang merupakan edisi tahun 2007, yang terdiri dari lima seri publikasi, dimana masing-masing serinya terdiri dari siklus layanan. Adapunkeuntungan mengadopsi ITIL adalah sebagai berikut (Office of Government Commerce, 2011);
Tujuan dengan adanya Information Technology Infrastructure Library (ITIL) adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kepuasan pengguna dan pelanggan terhadap  layanan TI,
2. Memperbaiki ketersediaan layanan, sehinggaa meiningkatkan keuntungan bisnis,
3. Menghemat keuangan, dengan cara mengurangi pekerjaan yang berulang (rework) atau waktu yang terbuang dan dengan cara manajemen penggunaan sumberdaya,
4. Meningkatkan time to market dari produk atau layanan baru,
5. Meningkatkan dalam pengambilan keputusan dan mengurangi resiko.


referensi :
http://kavtania.blogspot.com/2017/04/mengenal-information-technology.html
https://kupasti.wordpress.com/2018/04/11/tujuan-dari-information-technology-infrastructure-library/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PTSC 2.4

TUGAS INOVASI SI 3.3

TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SI 2.1