TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SI 2.3
3. Tujuan Dari Information Technology Infrastructure Library
Information Technology
Infrastructure Library atau yang biasa
dikenal dengan ITIL, merupakan kumpulan best practices yang memberikan suatu
kerangka kerja dalam perancangan IT Service
Management,seperti yang kita sudah bahas sebelumnya. ITIL versi terbaru
ialah ITIL Versi 3 yang merupakan edisi tahun 2007, yang terdiri dari lima seri
publikasi, dimana masing-masing serinya terdiri dari siklus layanan. Adapunkeuntungan
mengadopsi ITIL adalah sebagai berikut (Office
of Government Commerce, 2011);
referensi :
http://kavtania.blogspot.com/2017/04/mengenal-information-technology.html
https://kupasti.wordpress.com/2018/04/11/tujuan-dari-information-technology-infrastructure-library/
Tujuan dengan adanya
Information Technology Infrastructure Library (ITIL) adalah sebagai berikut :
1. Meningkatkan kepuasan pengguna dan pelanggan terhadap layanan TI,
1. Meningkatkan kepuasan pengguna dan pelanggan terhadap layanan TI,
2. Memperbaiki ketersediaan layanan, sehinggaa meiningkatkan keuntungan bisnis,
3. Menghemat keuangan, dengan cara mengurangi pekerjaan yang berulang (rework) atau waktu yang terbuang dan dengan cara manajemen penggunaan sumberdaya,
4. Meningkatkan time to market dari produk atau layanan baru,
5. Meningkatkan dalam pengambilan keputusan dan mengurangi resiko.
3. Menghemat keuangan, dengan cara mengurangi pekerjaan yang berulang (rework) atau waktu yang terbuang dan dengan cara manajemen penggunaan sumberdaya,
4. Meningkatkan time to market dari produk atau layanan baru,
5. Meningkatkan dalam pengambilan keputusan dan mengurangi resiko.
referensi :
http://kavtania.blogspot.com/2017/04/mengenal-information-technology.html
https://kupasti.wordpress.com/2018/04/11/tujuan-dari-information-technology-infrastructure-library/
Komentar
Posting Komentar