TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SI 1.2
Metode yang digunakan Manajemen
Layanan Sistem Informasi
1. Total
Quality Management (TQM)
TQM adalah strategi manajemen yang ditunjukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi.
TQM adalah strategi manajemen yang ditunjukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi.
2. Six Sigma
Six Sigma
adalah suatu alat manajemen baru yang digunakan untuk mengganti Total Quality
Management (TQM), sangat terfokus terhadap pengendalian kualitas dengan
mendalami sistem produksi perusahaan secara keseluruhan. Memiliki tujuan untuk,
menghilangkan cacat produksi, memangkas waktu pembuatan produk, dan
menghilangkanbiaya.
3. Business Process Management (BPM)
3. Business Process Management (BPM)
BPM adalah
suatu metode penyelarasan secara efisien suatu organisasi dengan keinginan dan
kebutuhan organisasi tersebut. BPM merupakan suatu pendekatan manajemen
holistic untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi bisnis seiring upaya
untuk mencapai inovasi, fleksibilitas dan integrasi dengan teknologi.
4. Capability
Maturity Model Integration (CMMI)
CMMI adalah
suatu pendekatan perbaikan proses yang memberikan unsure-unsur penting proses
efektif bagi organisasi. Praktik-praktik terbaik CMMI dipublikasikan dalam
dokumen-dokumen yang disebut model, yang masing-masing ditunjukan untuk
berbagai bidang yang berbeda.
referensi :
https://turundarilangit15.blogspot.com/2018/03/analisa-manajemen-layanan-sistem.html
http://cavalinmoshe.blog.binusian.org/2014/04/penerapan-service-management-itsm-di-pusintek-kemenkeu/
Komentar
Posting Komentar